PENGUKUHAN MAHASISWA BARU
Selasa, 26 Sep 2017 06:45 | Editor : Abe

SIMBOLIS: Rektor Universitas BILLFATH KH Agus Majid Fattah saat menyematkan tanda pada mahasiswa baru. (Dokumen Pribadi)

SEKARAN – Universitas Billfath Lamongan kemarin (25/9) melakukan pengukuhan 520 mahasiswa baru.Kegiatan di halaman Pondok Pesantren Al Fattah Siman, Kecamatan Sekaran, Lamongan itu dihadiri sekitar 7000 tamu undangan.
Universitas Billfath merupakan universitas berbasis pondok pesantren yang mempunyai empat fakultas dengan sepuluh program studi (prodi).
Universitas ini berusaha menciptakan sarjana yang santri dan mengedepankan hasil penelitian terapan yang dijiwai nilai kepesantrenan.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pelantikan Pimpinan Cabang Persatuan Guru NU (PC Pergunu) Lamongan serta penyerahan 2 unit mobil dari PCNU Lamongan ke MWC Glagah dan Sarirejo.
Dr H Fathur Rohman MPd dalam sambutannya mengatakan, Pergunu merupakan wadah bagi guru NU untuk berkontribusi membantu pemerintah.
Drs. H. Sururi menambahkan, guru NU saat ini sudah memiliki wadah. Tujuannya, peningkatan profesi guru berkualitas dengan beberapa pembinaan. ‘’Jadi bukan hanya mengajar, tapi profesional,’’ katanya.
Karena dari NU, lanjut dia, maka anggota Pergunu harus ikut menjaga ahlussunah wal jamaah. Tujuan berdirinya Pergunu untuk advokasi kebijakan agar semua kebijakan pemerintah berpihak kepada guru.
‘’Karena ini masih baru, maka penguatan kelembagaan Pergunu di tingkat kecamatan, kerja sama dengan MWC Maarif NU,’’ pintanya.
Sedangkan H. Sholeh Az meminta setelah dilantik Pergunu langsung melakukan gerakan untuk penguatan SDM guru hingga pengurus dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya. ‘’Ke depan guru Pergunu harus lebih berkualitas,’’ katanya.

(bj/*/bet/JPR)

PENGUKUHAN MAHASISWA BARU
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *