billfath.ac.id

LDKM Universitas Billfath 2018

  • 21 Nov 2018 13:20

LDKM UNIVERSITAS BILLFATH 2018

 Selama menjalani perkuliahannya, mahasiswa memperoleh pembinaan intelektual, mental dan spiritual. Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) merupakan dasar yang penting sebelum mahasiswa masuk dalam organisasi kemahasiswaan. LDKM sebagai sarana yang efektif membentuk mahasiswa berkarakter, memiliki peran untuk melakukan pembinaan mental dan spiritual mahasiswa. Dengan mengikuti LDKM, diharapkan kredibilitas dan eksistensi mahasiswa akan bermanfaat bagi lingkungannya.

Dengan tema “Menanamkan jiwa kepemimpinan yang mempunyai karakter, berwawasan luas dan bertanggungjawab”, LDKM 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Billfath untuk pertama kalinya ini diharapakan akan menjadi bekal yang kuat untuk para mahasiswa dalam membangun dasar-dasar organisasi. Dasar organisasi menjadi sesuatu yang sangat penting karena akan menjadi pijakan sekaligus tolak ukur perjalanan  organisasi tersebut dimasa yang akan datang.

Dalam acara ini mahasiswa akan dibekali dengan pengetahuan seputar kepemimpinan, pembentukan karakter, teamwork, dll. Materi akan disajikan dalam bentuk forum formal seminar, diskusi, penugasan ataupun dalam bentuk outbond. Berlokasi di Komplek Masjid Al-Abror Desa Kemantren Kecamatan Paciran yang merupakan masjid peninggalan Syekh Maulana Ishaq inilah kegiatan LDKM 2018 akan diselenggarakan Universitas Billfath Lamongan pada 30 November – 2 Desember 2018.

Bagi mahasiswa Universitas Billfath Lamongan yang berminat mengikuti acara tersebut, dapat melengkapi persyaratan yang diminta sebelum mendaftarkan diri ke panitia. Adapun pernyaratan tersebut adalah:

1. Pernah mengikuti PKKMB dibuktikan dengan sertifikat/ rekomendasi dari kemahasiswaan untuk Mahasiswa semester 3 (download)

2. Mengisi formulir pendaftaran  (download)

3. Surat rekomendasi dari ketua program studi masing-masing (download) atau Pembina UKM untuk delegasi UKM (download)

4. Fotocopi KTM

5. Membayar biaya pendaftaran

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 26 November 2018 pukul 17.00 WIB. Semua peserta yang telah mendaftar, wajib mengikuti Technical Meeting yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2018 pukul 18.15 di Aula untuk mendapatkan penjelasan mengenai perlengkapan yang perlu dipersiapkan peserta. Peserta yang telah mendaftarkan diri boleh mempersiapkan ID Card peserta yang dapat didownload pada link berikut (download).

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran dapat menghubungi panitia sebagaimana tercantum pada brosur.

Panitia