billfath.ac.id

Peserta LDKM bersama para Dosen

  • 02 Des 2018 17:05

Sejak hari Jumat, 30 November 2018, hingga Ahad, 2 Desember 2018, mahasiswa/i Universitas Billfath Lamongan telah mengikuti serangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2018. Pelatihan ini merupakan pelatihan wajib bagi mahasiswa/i Universitas Billfath yang akan menjadi pengurus organisasi kemahasiswa baik dalam bentuk Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEMF), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Pelatihan yang telah terlaksana selama 3 hari 2 malam di Kompleks Masjid Syech Maulana Ishaq, Kemantren, Paciran, Lamongan, ini diikuti oleh 55 mahasiswa/i yang menjadi perwakilan untuk 4 fakultas, 10 program studi, dan 4 UKM yang ada di lingkungan Universitas Billfath.

Adapun materi-materi yang disampaikan pada pelatihan dasar ini terdiri dari rangkaian materi dalam LKMM Pra-TD, LKMM TD, maupun LKMM TM yang dirangkum dalam satu pelatihan bernama LDKM Universitas Billfath Lamongan 2018, yaitu Kepemimpinan, Manajemen Konflik, Dasar-dasar Organisasi, Administrasi Kesekretariatan, Analisis SWOT, Sponsorship, Manajemen Organisasi, Leadership, TeamWork, dan Problem Solving dengan pemateri yang berasal dari Bapak/Ibu dosen Universitas Billfath dan pemateri yang berasal dari Ketua BEM UNISLA, M. Imron Hamzah serta motivator dan penulis buku, Drs. Supriyanto Helmy Tanjung, M.Psi, M.Pd.

Beragam kegiatan mulai dari materi dalam kelas, outbond, presentasi, hingga ziarah kubur Syech Maulana Ishaq pun telah dilalui oleh peserta LDKM 2018 dengan harapan pelatihan ini akan menjadi bekal bagi mahasiswa/i calon pengurus ORMAWA Universitas Billfath Lamongan dalam menyusun, mengatur, dan melaksanakan semua program kerja organisasi kemahasiswaan yang diamanahinya.

Kemudian kegiatan ini ditutup oleh ketua panitia LDKM 2018, Vira Rahayu, M.Si, pada Ahad, 2 Desember 2018, pukul 11.00, dilanjutkan dengan foto-foto peserta beserta jajaran panitia dan dosen Universitas Billfath Lamongan.

Sampai jumpa di LDKM Universitas Billfath 2019...!!!