billfath.ac.id

Foto Bersama Study Lapangan Prodi Teknik Informatika Universitas Billfath

  • 21 Okt 2019 18:25

Senin,21 Oktober 2019 - Mahasiswa Teknik Informatika Universitas billfath lamongan telah mengadakan kegiatan kunjungan industri ke PT. Telkom Indonesia dan Universitas trunojoyo Madura. Acara ini diikuti oleh mahasiswa/i Prodi Mahasiswa Teknik Informatika Universitas billfath lamongan. Selama kegiatan berlangsung  mahasiswa/i didampingi oleh Dosen Pendamping  yaitu Cukup Abadi, M.Kom .

Kunjungan industry dan study banding merupakan salah satu jenis kegiatan pembelajaran di luar mata kuliah untuk menambah wawasan bagaimana industri TIK berjalan Dunia industry dan kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus.

Kunjungan ini diterima dengan baik oleh PT. Telkom Indonesia, yang mana pertama-tama dijelaskan terlebih dahulu company profile serta proses pengelolaan jaringan di wilayah jawa timur. Selain itu, dijelaskan pula materi seputar sistem menegerial jaringan oleh pihak PT. telkom Indonesia. Tidak hanya sampai disitu, mahasiswa/i pun diajak berkeliling untuk melihat dan mengamati secara langsung Sistem yang berjalan di laboratorium Fiber Optik yang di miliki oleh PT.Telkom Indonesia. 

Setelah Dari Telkom Mahasiswa melanjukan perjalanan menuju kampus UTM yang berada di madura untuk study banding dengan badan kelengkapan mahasiswa  terkait Kegiatan Kemahasiswaan yang ada di universitas trunojoyo Madura.

Di Universitas Trunojoyo Madura mahasiswa Universitas Billfath Lamongan di terima langsung oleh Bapak wakil dekan III selaku kemahasiswaan dan seluruh badan kelengkapan kemahaswaan seperti BEM,DPM,UKMF Dan Himaprodi yang ada di Fakultas Teknik UTM.

Tidak hanya itu mahasiswa universitas billfat juga diajak keliling di fakultas teknik untuk meninjau langsung kegiatan belajar mengajar di kelas maupun di laboratorium serta kegiatan BEM,DPM Dan badan kelengkapan mahasiswa.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan mahasiswa/i untuk ikut aktif berperan dalam kegiatan keorganisasian kampus , serta memberikan gambaran kepada mahasiswa/i saat terjun ke dunia industri nanti.