billfath.ac.id
  • 29 Jul 2020 19:25

Universitas Billfath gelar pembekalan KKN Secara Daring

Sebagai salah satu program kerja Universitas dan mata kuliah yang wajib ditempuh oleh mahasiswa, Kuliah Kerja Nyata (KKN) juga mempunyai tujuan untuk membantu masyarakat. Dengan menerjunkan mahasiswa ke tempat KKN, diharapkan masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat dapat dicarikan penyelesaiannya oleh mahasiswa. Namun di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini membuat penyelenggaraan KKN menjadi berbeda dari yang seharusnya. Hal tersebut membuat Panitia Pelaksana Kegiatan KKN Universitas Billfath harus memikirkan alternatif kegiatan lain, yaitu diarahkan pada kegiatan yang menggunakan fasilitas teknologi informasi.

KKN Universitas Billfath saat ini sudah memasuki tahap pembekalan. Pebekalan dilakukan secara daring. Mahasiswa diharuskan menyimak empat bagian materi pembekalan yang disampaikan oleh dosen/pimpinan Universitas Billfath. Materi tersebut berupa video berdurasi 30 sampai 60 menit yang bisa disimak di platform Youtube melalui kanal "LPPM Universitas Billfath". Setelah menyimak materi, peserta juga diharuskan mengisi presensi dan evaluasi melalui isian di formulir google yang telah disediakan.

Pelaksanaan pembekalan daring ini dimulai pada tanggal 29 hingga 31 Juli pukul 14.00. Diharapkan seluruh peserta mampu memahami tujuan, sasaran, pendekatan, program, perencanan, hingga pelaksanaan program. Peserta juga harus mampu berfikir kritis bagaimana tindakan yang harus mereka lakukan saat pelaksanaan KKN di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang belum berlalu, kebutuhan apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat saat ini. (jhl/fibillfath)