billfath.ac.id
  • 02 Feb 2021 09:00

Billfath_News. Bencana alam mengawali pembukaan awal tahun 2021, termasuk yang terjadi di Kabupaten Lamongan. Yakni terjadi banjir yang begitu besar pada tahun ini, melanda dibeberapa Kecamatan.

Banjir pada tahun ini, selain akibat luapan Sungai bengawan solo juga faktor curah hujan yang sangat tinggi sehingga selokan tidak mampu menampung debet air yang sangat banyak. Akibatnya beberapa Kecamatan terendam banjir.

Banyak kerugian yang dialami oleh para korban, seperti kondisi yang ada di daerah bengawan jero.
Melihat kondisi banjir yang cukup lama, serta korban banjir yang begitu dirugikan. BEM Universitas Billfath menggalang Dana untuk korban banjir.

Menurut Ketua BEM Universitas Billfath Anas, penggalangan dana ini akan berlangsung beberapa Hari dan di beberapa tempat. "Kami akan melakukan penggalangan Dana semaksimal mungkin untuk membantu korban banjir, Kami sebagai mahasiswa terketuk jiwa sosial kami untuk Para korban banjir". Ujar Anas.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Billfath Vira Rahayu sangat mendukung kegiatan mahasiswa ini. "Ini kegiatan yang bagus, menumbuhkan filantropi, kepedulian sosial, serta turut bertanggung jawab atas keadaan ditimpa saudara saudara kita, sebagaimana diajarkan dalam dunia pesantren". Terang Dosen peneliti antenna 5G ini.
Penggalangan dana Mahasiswa Universitas Billfath berajalan dengan baik, terlihat di lampu merah pertigaan Pucuk saat berita ini diunggah. (red)